Minggu, 19 Mei 2019 – 15:35 WIB

Yakin Masuk DPRD DKI, PSI Siap Mengawal Program Anies

Kamis, 18 April 2019 – 16:55 WIB
Yakin Masuk DPRD DKI, PSI Siap Mengawal Program Anies - JPNN.COM

DPRD DKI. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Meski gagal mendapat kursi DPR RI, PSI berpeluang menempatkan kadernya di DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, menurut hasil hitung cepat sejumlah lembaga, partai anyar itu adalah peraih suara terbesar keempat di ibu kota.

“Tentunya kami masih menunggu rekapitulasi resmi KPUD. Saya sudah instruksikan semua pengurus, caleg, dan relawan untuk kawal terus penghitungan suara dari TPS, Kecamatan, hingga nanti di tingkat Provinsi,” ungkap Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar, Kamis (18/4).

Quick Count CSIS-Cyrus Network mencatat perolehan suara PSI di Jakarta di angka 7,98 persen, di belakang PDIP (23,05 persen), PKS (16,4 persen), dan Gerindra (14,87 persen).

Sementara itu, sampai dengan data Kamis dini hari, quick count Indobarometer mencatat perolehan suara PSI di angka 8,11 persen, setelah PDIP (25,07 persen), PKS (17,49 persen), dan Gerindra (15,26 persen).

“Ini pencapaian luar biasa. Kami berterima kasih kepada warga Jakarta yang telah memberi kepercayaan dan kesempatan, mengizinkan kami menguji dan mempertontonkan karakter kami. Akan kami buktikan dengan niat tulus, kerja keras, dan integritas kami di DPRD Jakarta lima tahun ke depan,” imbuh Michael.

BACA JUGA: Tidak Mengagetkan Jika PSI Masuk Senayan 2024

Michael mengatakan bahwa PSI Jakarta telah berupaya keras menjaring caleg terbaik, melibatkan partisipasi masyarakat, bahkan menjalankan penggalangan dana terbuka untuk membantu orang baik masuk politik dan berkampanye.

Keberhasilan PSI di Jakarta tidak lepas dari kerja keras para caleg DPR dan DPRD selama masa kampanye untuk meyakinkan masyarakat dan menawarkan solusi terhadap permasalahan di Jakarta.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar