Minggu, 21 Juli 2019 – 10:16 WIB

Yakin Masuk Parlemen, PSI Luncurkan Parlemensolidaritas.com

Sabtu, 30 Maret 2019 – 17:54 WIB
Yakin Masuk Parlemen, PSI Luncurkan Parlemensolidaritas.com - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - DPW PSI Jakarta bekerja sama dengan Kawal Jakarta meluncurkan website parlemensolidaritas.com. Sebuah platform online yang nantinya akan berfungsi sebagai jembatan komunikasi dan alat pengawasan warga kepada para kader PSI yang terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

“Ini adalah inisiatif kami bersama agar kader PSI yang terpilih nanti dapat dipantau dan terhubung dengan mudah dengan warganya,” ujar Idris Ahmad, salah satu founder dari parlemensolidaritas.com yang juga seorang caleg DPRD DKI Jakarta dari PSI.

Idris juga menilai bahwa selama ini warga Jakarta sangat kesulitan untuk mengadu dan menyampaikan aspirasinya kepada para anggota legislatif setelah mereka terpilih.

Menurutnya, PSI sebagai partai yang identik dengan anak muda harus bisa menjawab tantangan tersebut dengan cara yang inovatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

BACA JUGA: Riset Indomedia: PSI Paling Konsisten Merespons Isu Kebangsaan

Anggara Wicitra, co-founder dari parlemensolidaritas.com dalam presentasinya menyampaikan bahwa ada lima fitur utama yang disajikan oleh platform ini. Pertama, Kinerja Wakilmu yang merupakan fitur informasi biodata, kinerja, dan kontak pribadi anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI.

Kedua, Kawal APBD yang merupakan fitur informasi dan form aduan bila warga melihat kejanggalan dalam Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Ketiga, Kawal Legislasi. Sama seperti Kawal APBD, namun berfokus kepada pengawasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DKI Jakarta.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar