Sabtu, 20 Januari 2018 – 21:57 WIB

Yakinlah, Tak Ada Politikus Golkar Tolak Bamsoet Pimpin DPR

Jumat, 12 Januari 2018 – 19:24 WIB
Yakinlah, Tak Ada Politikus Golkar Tolak Bamsoet Pimpin DPR - JPNN.COM

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Nama legislator Partai Golkar Bambang Soesatyo sudah berkibar sebagai calon ketua DPR. Kabarnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah menunjuk politikus yang beken disapa dengan panggilan Bamsoet itu untuk menjadi pengganti Setya Novanto di pucuk pimpinan parlemen.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin, nama Bamsoet sudah mengemuka sebagai calon ketua DPR sejak sebelum partainya menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk memilih ketua umum baru. Hanya saja, Golkar memang belum membuat keputusan resmi tentang penunjukan Bamsoet.

"Saya tidak boleh mendahului apa kebijakan ketum ya. Tapi kemarin sudah banyak yang bicara padahal saya enggak tahu kapan dirapatkan. Ya kami memang mengakui Pak Bambang," ucap Mahyudin di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (12/1).

Apakah ada pihak-pihak di internal Golkar yang menentang Bamsoet? Mahyudin memastikan tak ada penolakan terhadap wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII itu.

"Sampai kemarin kami di rapat pleno fraksi enggak ada yang menolak tuh. Karena menurut yang saya tahu termasuk Pak ARB (Aburizal Bakrie, red), selaku ketua dewan pembina sudah tahu nama itu. Dari awal sudah tahu semua," ungkapnya.

Dia menduga nama Bamsoet sudah dikonsultasikan oleh Airlangga kepada para senior partainya untuk diajukan sebagai ketua DPR sehingga tidak ada penolakan.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar