Yamaha Belum Mau Cari Pengganti Rossi di Aragon, Bagaimana Potensi Lorenzo?

Yamaha Belum Mau Cari Pengganti Rossi di Aragon, Bagaimana Potensi Lorenzo?
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, JAKARTA - Yamaha menyatakan sejauh ini mereka belum menugaskan pembalap lain untuk menggantikan Valentino Rossi yang dinyatakan positif Covid-19, menjelang Grand Prix Aragon.

Juara dunia sembilan kali itu mendapati hasil tes positif COVID-19 dan saat ini mengisolasi diri di rumahnya di Italia.

Manajer tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli mengatakan kepada motogp.com dan Sky Sport Italia, Jumat, tidak ada pengganti untuk Rossi pada dua seri beruntun yang akan berlangsung di Aragon.

"Kemarin kami menerima kejutan buruk. Dia terjangkit dan sekarang kami mendoakan dia bisa kembali segera mungkin, dia merasakan sedikit gejala dan kami berharap dia bisa kembali di Valencia, kami tidak berharap dia turun untuk seri kedua di Aragon," kata Meregalli.

"Kami belum membahas untuk menggantikan dia tapi saya rasa kami tidak akan melakukan itu."

Sejatinya, absennya Rossi membuka pintu bagi test rider Yamaha Jorge Lorenzo untuk beraksi kembali ke MotoGP.

Juara dunia lima kali asal Spanyol itu pekan lalu menguji motor Yamaha YZR-M1 2019 dalam sesi tes Portimao, Portugal, pertama kalinya dia berada di atas mesin kelas premier sejak mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia, awal Februari tahun ini.

Namun Meregalli belum begitu terkesan dengan penampilan Lorenzo.

Yamaha belum berniat untuk mencari pembalap lain menggantikan Valentino Rossi yang baru saja dinyatakan positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News