Yamaha Jajal Motor Baru untuk 2014

Yamaha Jajal Motor Baru untuk 2014
Yamaha Jajal Motor Baru untuk 2014

jpnn.com - MISANO- Balapan MotoGP musim 2013 belum usai. Namun, Yamaha sudah mempersiapkan diri menghadapi musim mendatang. Salah satunya ialah dengan menggelar tes privat di Sirkuit Misano, Rabu (18/9).

Dalam uji coba tersebut, duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengendarai motor dengan prototype yang akan dipakai untuk musim 2014 mendatang. Hasilnya, Lorenzo dan Rossi mengaku senang dengan performa motor.

Dalam tes tersebut, Rossi mampu melahap sirkuit sebanyak 75 lap. Sementara, Lorenzo hanya bisa membalap sebanyak 67 lap. Uji coba tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengevaluasi kinerja mesin YZR-M1 yang akan dipakai musim baru nanti.

“Tujuan utama dari tes ini adalah untuk menguji mesin yang akan dipakai musim 2014 nanti. Kami akan melihat informasi yang dibutuhkan Yamaha tanpa ada masalah,” terang Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli seperti dilansir Crash, Rabu (18/9).

Lorenzo menambahkan, dirinya sangat puas dengan kinerja mesin anyar tersebut. Apalagi, cuaca selama tes itu juga sangat mendukung. Tak heran, pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun tersebut optimistis menyambut musim anyar nanti.

“Kami sangat senang dengan cuaca selama tes ini. Cuacanya sangat sempurna untuk melakukan tes. Mesin untuk balapan musim mendatang juga bekerja sangat baik. Kami sangat senang dengan hasil selama tes ini,” terang Lorenzo. (jos/jpnn)


MISANO- Balapan MotoGP musim 2013 belum usai. Namun, Yamaha sudah mempersiapkan diri menghadapi musim mendatang. Salah satunya ialah dengan menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News