Yamaha Masih Tanpa Lorenzo

Yamaha Masih Tanpa Lorenzo
Yamaha Masih Tanpa Lorenzo
VALENCIA - Balapan MotoGP seri terakhir di Valencia tak lebih hanya sekadar formalitas bagi tim Yamaha Factory Racing. Yamaha memastikan tak akan diperkuat juara musim lalu Jorge Lorenzo. Dia membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan cedera jari manis di tangan kirinya.

Pembalap Spanyol itu kehilangan 8 milimeter ujung jari manisnya saat terjatuh pada sesi pemanasan MotoGP Australia, 16 Oktober. Dia langsung menjalani operasi bedah di Melbourne, Australia, beberapa saat setelah kecelakaan. Lorenzo sudah tak tampil di MotoGP Malaysia diSepang, 23 Oktober yang akhirnya dibatalkan setelah tragedi yang menewaskan Marco Simoncelli.

Keputusan untuk tak tampil di Valencia baru diambil Rabu malam (2/11) waktu setempat. Lorenzo dan Yamaha menunggu perkembangan kondisi fisik hingga saat-saat terakhir. Namun, hingga batas waktu yang mereka tentukan, Lorenzo dianggap tak memenuhi kondisi yang diinginkan untuk kembali memacu motornya.

"Kondisi cedera Lorenzo menunjukkan waktu recovery yang lebih lama untuk membuatnya kembali membalap di level yang kompetitif," demikian pernyataan resmi pertama dari Yamaha.

VALENCIA - Balapan MotoGP seri terakhir di Valencia tak lebih hanya sekadar formalitas bagi tim Yamaha Factory Racing. Yamaha memastikan tak akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News