JPNN.com

Yamaha-Rossi Perang Dingin

Kamis, 19 Agustus 2010 – 12:41 WIB Yamaha-Rossi Perang Dingin - JPNN.com
BRNO - Kesepakatan dan keputusan sudah dibuat oleh Valentino Rossi seputar masa depannya. Di MotoGP selanjutnya, dia tak lagi bersama Yamaha. Valentino Rossi berharap Yamaha memberi izin dirinya mencoba motor Ducati yang akan digunakan pada musim MotoGP 2011 usai seri Valencia, 7 November mendatang. Demikian Autosport memberitakan hari ini, Selasa (17/8).

Menurut Rossi dirinya merasa perlu mencoba motor yang akan membawanya ke pengalaman baru. Motor Ducati Desmosedici GP11 itu, menurut Rossi, perlu dicoba lebih awal agar siap pada musim tahun depan.

"Filippo Preziosi (general manager Ducati) telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bekerjasama mengembangkan Ducati. Saya pikir Ducati tahun ini sedikit lebih mudah diperbaiki setting-nya, dan saya yakin mampu memodifikasinya sesuai yang saya inginkan," kata Rossi seperti dikutip Autosport.

Pembalap 31 tahun itu juga berharap Yamaha bisa memberi kesempatan kepadanya saat sesi latihan di Valencia, Spanyol atau setelah musim 2010 berakhir. "Saya memperkirakan Yamaha akan memberikan waktu kepada saya mencoba Ducati di Valencia, sebab sejarah kami adalah sejarah yang berbeda (saat Rossi pindah dari Honda ke Yamaha)," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...