Yandri Susanto Janji Perjuangkan Aspirasi PGIN, Salah Satunya Terkait Pengangkatan PPPK

Yandri Susanto Janji Perjuangkan Aspirasi PGIN, Salah Satunya Terkait Pengangkatan PPPK
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto saat menerima aspirasi dan tuntutan dari Perkumpulan Guru Inppasing Nasional (PGIN) yang melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menegaskan negara harus menyejahterakan guru. Sebab, di pundak para guru tanggung jawab mendidik anak bangsa berada.

Selain itu, lanjut dia, tinggi rendah kualitas pendidikan tergantung dari kualitas para guru.

"Kualitas SDM suatu bangsa tergantung dari pola pendidikan yang diberikan. Maka dari itu, negara wajib memberikan kesejahteraan kepada para guru," tegas Yandri Susanto.

Penegasan tersebut disampaikan Yandri Susanto saat menerima aspirasi dan tuntutan dari Perkumpulan Guru Inppasing Nasional (PGIN) yang melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/8).

Dalam kesempatan itu, Yandri Susanto berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan tuntutan yang disampaikan PGIN.

"Terkait pengangkatan PPPK akan saya sampaikan agar ada keseimbangan kuota antara sekolah umum dan madrasah, khususnya madrasah swasta," ujar Yandri.

Yandri kembali menegaskan bahwa tanggung jawab mendidik anak bangsa juga dilakukan oleh lembaga pendidikan swasta.

Karena itu, tegas dia, tidak boleh ada perbedaan perlakuan antara sekolah negeri dan swasta.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto berjanji memperjuangkan aspirasi PGIN, salah satunya terkait pengangkatan PPPK, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News