Yandri: Tak Ada yang Salah dengan Ustaz Abdul Somad, Sana Lebih Parah

Yandri: Tak Ada yang Salah dengan Ustaz Abdul Somad, Sana Lebih Parah
Prabowo dan Ustaz Abdul Somad. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Yandri Susanto menyebut Ustaz Abdul Somad tidak melanggar netralitas PNS meski bertemu dan menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto.

Menurut dia, Ustaz Somad menyampaikan dukungan ke Prabowo - Sandiaga sebagai personal. Tidak ada kaitan pernyataan dukungan Ustaz Somad dengan statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

"Dia (Ustaz Somad) sebagai warga negara, boleh saja. Dia kan tidak mengajak orang. Dia menyampaikan sikap pribadinya berpihak ke siapa. Jadi tidak ada masalah. Jangan dicari-cari persoalannya," kata Yandri ditemui di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Yandri heran dukungan Ustaz Somad ke Prabowo - Sandiaga dipersoalkan. Di sisi lain, dukungan pejabat negara terhadap pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin tidak menuai problem.

BACA JUGA: Ustaz Abdul Somad Dinilai Langgar Netralitas PNS, Andre: Itu Intimidasi Halus

Yandri: Tak Ada yang Salah dengan Ustaz Abdul Somad, Sana Lebih Parah

"Toh, di sebelah sana banyak juga yang melanggar dan lebih parah dari Ustaz Somad. Itu kan terang-terangan mengajak, mobilisasi, main ancam, main itu. Kalau Ustaz Somad kan bagus, dakwah. Jadi tidak ada yang salah dengan Ustaz Somad," ungkap dia.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyebut Ustaz Abdul Somad melanggar aturan netralitas ASN. Sebab, Ustaz Somad secara terbuka menyatakan mendukung capres Prabowo Subianto.

Kubu Prabowo – Sandi heran dengan pihak – pihak yang mengaitkan dukungan Ustaz Abdul Somad dengan netralitas PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News