Yang Dicari Bukan Penikmat Kekuasaan

Yang Dicari Bukan Penikmat Kekuasaan
Yang Dicari Bukan Penikmat Kekuasaan
JAKARTA - Politisi senior dari PDI Perjuangan, Irmadi Lubis, urun pendapat terkait sosok gubernur Sumut yang tepat memimpin Sumut ke depan. Irmadi menilai, figur yang dibutuhkan adalah orang yang bukan penikmat kekuasaan. Melainkan, orang yang sadar bahwa dirinya pemegang kekuasaan.

"Tipe penikmat kekuasaan itu, dia hanya diam saja, menikmati kekuasaannya, untuk dirinya sendiri. Kalau pemegang kekuasaan, dia menggunakan kekuasaannya untuk berbuat demi kesejahteraan rakyat," ujar Irmadi Lubis kepada wartawan di Jakarta.

Irmadi, yang usai lebaran dikabarkan akan duduk lagi sebagai anggota DPR lewat proses Pergatian Antar Waktu (PAW) menggantikan Panda Nababan, menjelaskan alasan pentingnya gubernur Sumut mendatang bukan sosok 'penikmat kekuasaan'.

Dikatakan, dalam kurun waktu sekian puluh tahun sejak era reformasi, posisi gubernur Sumut sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, sangat lemah. Lob-lobi ke pusat tidak jalan sehingga pembangunan di Sumut pun stagnan.

JAKARTA - Politisi senior dari PDI Perjuangan, Irmadi Lubis, urun pendapat terkait sosok gubernur Sumut yang tepat memimpin Sumut ke depan. Irmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News