Separoh Warga Sumut Belum Punya Pilihan

Demokrat Bingung Pilih Gus Irawan, Sutan, atau RE Nainggolan

Separoh Warga Sumut Belum Punya Pilihan
Separoh Warga Sumut Belum Punya Pilihan
JAKARTA - Nama-nama kandidat yang punya peluang ditetapkan sebagai calon gubernur (cagub) Sumut dari Partai Demokrat, makin mengerucut. Hasil survei tim penjaringan calon DPP Partai Demokrat, yang menggandeng lembaga survei independen, mendapatkan nama tiga besar tingkat elektabilitas kandidat.

Ketua Tim Penjaringan DPP Partai Demokrat, Jhony Allen Marbun, menyebut tiga nama itu adalah Gus Irawan, Sutan Bathoegana, dan RE Nainggolan. Di luar tiga nama itu, Jhony Allen menyebut nama Gatot Pujo Nugroho, yang saat ini masih menjabat sebagai Plt gubernur Sumut dan sudah ditetapkan sebagai cagub oleh DPP PKS.

"Gus Irawan, Sutan, dan RE Nainggolan," ujar Jhony Allen, yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, kepada JPNN kemarin (13/8). Jhonny mengatakan hal tersebut saat ditanya perkembangan proses penjaringan dan hasil survei internal partainya.

Diminta apakah dengan demikian yang menempati tiga besar adalah tiga nama itu, Jhony membenarkan. "Ya, tapi ada juga incumbent (Gatot Pujo Nugroho, red)," ujar Jhony.

JAKARTA - Nama-nama kandidat yang punya peluang ditetapkan sebagai calon gubernur (cagub) Sumut dari Partai Demokrat, makin mengerucut. Hasil survei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News