Yang Dicari Tokoh Muda dan Kinerja Jelas

Yang Dicari Tokoh Muda dan Kinerja Jelas
Yang Dicari Tokoh Muda dan Kinerja Jelas
JAKARTA – Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saifuddin, menegaskan, negeri ini tidak hanya butuh pemimpin muda, tapi juga yang bisa menyelesaikan berbagai kompleksitas permasalahan Indonesia yang luar biasa banyak.

Dia mengatakan, pemimpin negeri ini  harus mempunyai semangat pembaharu. “Kalau saya bukan hanya sisi usia muda, tapi ada semangat pembaharu. Progres kinerja bisa dirasakan, soal hasilnya itu urusan kemudian. Yang penting progres upaya dalam penanganan persoalan itu tampak,” kata Lukman, dalam Dialog Pilar Negara bertajuk "Peluang Pemimpin Muda dalam Pilpres 2014",  Senin (22/10), di gedung parlemen, di Jakarta.

Diakui Lukman, yang dibutuhkan ke depan memang pemimpin yang relatif usia muda, karena dinilai punya mobilitas lebih tinggi dan kreativitas lebih baik. “Tapi, saya lebih pada semangat pembaharuan, tidak terjebak pada persoalan rutin saja. Tapi, ada semangat pembaharu,” katanya.

Lukman menyebut sejumlah kriteria. Pertama, memiliki integritas.  Mencakupi jujur, amanah, religius dan lainnya. Kedua, pemimpin yang kredibel, yakni orang yang tidak punya beban masa lalu.

JAKARTA – Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saifuddin, menegaskan, negeri ini tidak hanya butuh pemimpin muda, tapi juga yang bisa menyelesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News