JPNN.com

Yang Dipertuan Agung Malaysia Sultan Muhammad V Mendadak Mundur

Senin, 07 Januari 2019 – 12:00 WIB Yang Dipertuan Agung Malaysia Sultan Muhammad V Mendadak Mundur - JPNN.com

Raja Malaysia Yang Dipertuan Agung Sultan Muhammad V secara tidak terduga telah mengundurkan diri dua tahun setelah menjabat dari masa jabatan lima tahun.

Istana kerajaan Malaysia mengeluarkan pernyataan bahwa raja yang berusia 49 tahun tersebut sudah mengundurkan diri sebagai Yang Dipertuan Agung Malaysia yang kelima belas tanpa memberikan alasan mengapa hal tersebut dilakukan. External Link: Malaysian King wedding tweet

Inilah untuk pertama kalinya seorang raja Malaysia yang sedang bertahta mengundurkan diri dalam sejarah Malaysia.

Sultan Muhammad V, yang sebelumnya adalah Sultan Kelantan diambil sumpahnya bulan Desember 2016 dan menjadikannya Yang dipertuan Agung paling muda dalam sejarah.

Bulan November lalu beredar kabar bahwa Sultan Muhammad menikahi mantan ratu kecantikan Rusia berusia 25 tahun di saat sang raja sedang cuti sakit selama dua bulan.

Dalam laporan yang muncul di media Rusia dan Inggris dan juga beredar luas di media sosial menunjukkan gambar-gambar pesta pernikahan yang dilaporkan terjadi di Moskow.

Sejauh ini tidak ada pengukuhan sama sekali dari Sultan, Pihak Istana maupun pemerintah Malaysia mengenai pernikahan tersebut.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...