"Yang Mau Jadi Pengganggu, Hadapi Saya Dulu"

"Yang Mau Jadi Pengganggu, Hadapi Saya Dulu"
Sugianto Sabran. Foto: Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA–Persoalan keamanan dan ketertiban di Kalteng menjadi salah satu fokus utama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dia mengaku siap menghadapi siapa saja yang berniat mengganggu stabilitas dan keamanan di Bumi Tambun Bungai ini.

Dia tidak segan untuk meminta pihak berwenang menindak tegas siapa pun yang akan merusak suasana kondusif.

Menurutnya, sikap tegas itu harus dilakukan. Karena, secara historis dan psikologis, Kalteng telah memiliki pengalaman pahit akibat konflik antarsuku tahun 2001 silam.

Menurutnya, peristiwa tersebut membuat rakyat Kalteng lebih dewasa dan waspada.

"Masyarakat Kalteng pernah merasakan kesedihan luar biasa akibat konflik. Jangan sampai hal itu terulang lagi. Saya sebagai kepala daerah yang bertanggung jawab atas stabilitas di Kalteng. Yang mau jadi pengganggu di Kalteng hadapi saya dulu!" ujarnya, Jumat (25/11).

Dia menambahkan, sikap itu sejalan dengan upaya yang dilakukan Presiden Joko Widodo untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.

"Saya siap berada di depan untuk mendukung presiden memperkuat stabilitas politik dan keamanan nasional. Keduanya adalah hal yang sangat krusial bagi pembangunan ekonomi,” imbuhnya.

PALANGKA RAYA–Persoalan keamanan dan ketertiban di Kalteng menjadi salah satu fokus utama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dia mengaku siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News