Yang Satu Ini Bikin Surya Paloh Happy

Yang Satu Ini Bikin Surya Paloh Happy
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan bahwa partainya kian mendapat tempat di hati publik. Buktinya, partai yang mengusung gerakan perubahan sebagai semboyan itu diminati oleh banyak bakal calon kepala daerah.

"Di awal pendaftaran mungkin tidak banyak respons. Tapi hari berjalan, sekarang tidak ada yang tidak berniat melalui Partai NasDem," ujar Surya  saat  pembukaan rapat koordinasi khusus badan pemenangan pemilu  dan organisasi, kaderisasi dan keanggotaan Partai NasDem, Minggu (3/4) di Jakarta.

Ia menambahkan, di beberapa kabupaten di Indonesia, ada calon yang tak akan maju pilkada jika tak diusung NasDem. Menurutnya, hal itu patut disyukuri oleh semua kader Partai NasDem.

Karenanya bekas ketua dewan penasihat Partai Golkar itu mengapresiasi kader-kader Nasdem yang berhasil berkoordinasi secara baik dengan partai lain untuk memenangi pilkada. Ia tak menampik peran partai lain untuk memenangkan calon-calon kepala daerah yang juga diusung NasDem.

"Kehadiran partai ini seperti sayur yang membutuhkan garam dan merica. Di situlah NasDem berada," tutur dengan penuh rasa bangga dan bahagia.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem, Enggartiasto Lukita menambahkan, sudah banyak tokoh yang ingin mencalonkan diri di pilkada 2017 melalui partainya. Bahkan minat bakal calon kepala daerah agar diusung Partai Nasdem cukup tinggi.

"Memang ada banyak yang ingin didukung oleh NasDem. Ada satu provinsi yang pendaftarnya sampai 38 orang untuk maju melalui NasDem. Mereka menunggu untuk maju bersama," tuturnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini NasDem masih menjalankan penjaringan terhadap bakal calon kepala daerah yang akan diusung dan didukung NasDem. Bekas politikus Golkar itu menegaskan, NasDem tidak menerapkan mahar politik sehingga hal itu menarik minat banyak tokoh di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News