Yani Malhendo, Eks Petinju yang Pernah Membuat Keder Juara Dunia Manny Pacquiao

Timbang Badan Oke, Mau Bertanding Alasan Diare

Yani Malhendo, Eks Petinju yang Pernah Membuat Keder Juara Dunia Manny Pacquiao
Yani Malhendo bersama Manny 'Pacman' Pacquiao usai timbang badan. Sayang pertarungan yang seharusnya digelar pada 24 Oktober 1996 di Filipina gagal digelar karena Pacquiao mundur dengan alasan diare. Foto: dok pribadi
Petinju Filipina Manny "Pacman" Pacquiao boleh saja merasa paling sukses saat ini. Dia adalah penyandang gelar juara dunia di delapan kelas yang berbeda dan lusa (8/5) akan bertanding di Amerika Serikat (AS). Tetapi, siapa sangka dia ternyata sempat keder menghadapi petinju Indonesia. Bagaimana ceritanya?

 ------------------------------ ----------

  SIDIK M. TUALEKA, Surabaya

 ------------------------------ ---------

Petinju Indonesia yang pernah membuat keder Pacman itu adalah Yani Malhendo. Kini pria 43 tahun itu sehari-harinya adalah pelatih tinju di Sasana Rokatenda.  Ketika ditanya soal sosok Pacman yang lusa akan mempertahankan gelar kelas welter (66,6 kg) melawan Shane Mosley di Las Vegas, ingatan Yani melayang pada peristiwa 15 tahun lalu.

Kala itu Pacman memulai karirnya dalam tinju profesional. Peristiwa itu terjadi pada 24 Oktober 1996, dalam pertandingan perbaikan peringkat World Boxing Organization (WBO) di Filipina.

Petinju Filipina Manny "Pacman" Pacquiao boleh saja merasa paling sukses saat ini. Dia adalah penyandang gelar juara dunia di delapan kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News