Yani Minta KPK tak Usah Dalami Keterangan AKBP Teddy

Yani Minta KPK tak Usah Dalami Keterangan AKBP Teddy
Yani Minta KPK tak Usah Dalami Keterangan AKBP Teddy
JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Ahmad Yani meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak perlu mendalami pernyataan Ketua Panitia Lelang Driving Simulator Korlantas Polri, AKBP Teddy Rusmawan, pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

           

Sebab, Yani mengatakan, apa yang disampaikan Teddy dalam keterangannya itu berubah-ubah dan tidak konsisten. Bahkan, Yani menengarai, keterangan yang berbeda saat memberikan kesaksian pertama dan kedua, ada upaya mengarahkan atau menyasar pihak yang sebenarnya tak ikut terlibat dalam kasus ini.

           

“Bagaimana KPK mau mendalami kalau kesaksiannya berubah, tidak konsisten. Kalau dia (Teddy) berubah-ubah dan itu yang jadi sandaran bagi KPK untuk melacak, berarti ini paket dong (titipan)," kata Yani di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (31/5).

           

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu mencontohkan, saat pertama kali Teddy bersaksi menyebut beberapa nama yang menerima uang kasus Simulator. Tapi, lanjut Yani, dalam keterangan lain di depan pengadilan, Teddy tak menyebut nama-nama yang pernah disebutkan.

           

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Ahmad Yani meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak perlu mendalami pernyataan Ketua Panitia Lelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News