Yasonna Beri Wejangan ke Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham

Yasonna Beri Wejangan ke Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham
Menkumham Yasonna H Laoly saat meninjau seleksi kompetensi dasar CPNS Kemenkumham 2017 di Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/9). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, PADANG - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly bersama Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) M Arifin meninjau pelaksaanaan hari ketiga tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2017 melalui Computer Assissted Test (CAT) di Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/9).

“Menteri Yasonna bersama Pak Arifin melihat pelaksanaan tes CAT bagi pelamar SMA atau sederajat di Padang,” ucap Kepala Biro Humas Kemenkumham Lilik Bambang Lestari.

Menkumham dalam kunjungan tersebut didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Barat dan Kepala Kantor Regional (Kakanreg) BKN Padang. Yasonna di hadapan para pelamar yang mengikuti tes mengatakan bahwa proses seleksi dalam penerimaan CPNS Kemenkumham di seluruh Indonesia berjalan objektif.

Yasonna menambahkan, tes seleksi dilakukan dengan melibatkan BKN. Karena itu dia mengharapkan para peserta tes seleksi bisa mengikutinya secara baik.

“Kalau berhasil, mudah-mudahan kalian menjadi PNS yang mempunyai kemampuan baik. Pintar saja tidak cukup, yang penting memiliki integritas dan berdedikasi bekerja,” tambahnya lagi.

Selain mengharapkan pelamar CPNS Kemenkumham di Padang bisa lulus seleksi secara baik, Menkumham juga menyempatkan diri untuk menyemangati pelamar yang belum berhasil. Menurutnya, masih ada kesempatan bagi pelamar yang belum berhasil.

“Kalau tidak berhasil, sabar dan masih banyak kesempatan. Hidup ini masih banyak diperjuangkan dan jangan putus asa. Sampaikan salam saya  kepada orang tua kalian. Karena kalian telah bekerja keras sampai pada tahap ini. Kemenkumham dan BKN mengapresiasi keinginan kalian untuk mengabdi kepada bangsa. Selamat berjuang dan selamat bekerja,” ujarnya.

Hingga Selasa (26/9), terdapat 2.750 peserta tes SKD yang dibagi di dua lokasi ujian. Total jumlah peserta SKD yang memenuhi nilai passing grade melalui tes CAT adalah 152 orang.

Menkumham Yasonna H Laoly mengharapkan CPNS yang dihasilkan dari seleksi 2017 merupakan abdi negara yang mumpuni dan berintegritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News