Yayasan Hang Tuah Dorong Siswa Gemar Makan Ikan

Yayasan Hang Tuah Dorong Siswa Gemar Makan Ikan
Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Yayuk Heru Kusmanto memimpin acara makan ikan serentak yang diikuti perwakilan siswa-siswi dari seluruh Indonesia, Senin (13/1) di SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Yayasan Hang Tuah, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Yayuk Heru Kusmanto memimpin acara makan ikan serentak yang berlangsung di SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Kegiatan tersebut diikuti seluruh Siswa-siswi dari sekolah seluruh Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Hang Tuah.

Menurut Ny. Yayuk, acara makan ikan telah menjadi kegiatan resmi nasional yang dilaksanakan oleh seluruh struktur pemerintahan tidak hanya di lingkungan TNI AL atau Yayasan Hang Tuah saja.

“Keluarga besar Yayasan Hang Tuah harus tetap terdepan dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat kemaritiman agar makin tumbuh jiwa bahari dalam diri para siswa,” ujar Ny. Yayuk Heru Kusmanto seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmada II, Senin (13/1/2020).

Lebih lanjut Yayuk-sapaan karibnya, menuturkan gerakan gemar makan ini sebagai bentuk nyata dalam usaha mencerdaskan anak bangsa dengan nutrisi yang sangat baik yang terkandung dalam ikan. Langkah ini juga sebagai salah satu bentuk usaha swasembada pangan nasional.

Pada bagian lain, Yayuk juga berpesan kepada seluruh guru di lingkungan Yayasan Hang Tuah agar tetap semangat dalam menanamkan jiwa atau karakter kemaritiman kepada anak didiknya. Sementara untuk para siswa, dia berharap agar mereka mau belajar dengan baik demi cita-cita yang diinginkan.

“Kepada anak-anak belajarlah dengan sebaik-baiknya dan raihlah prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-citamu dan jangan lupa untuk tetap gemar makan ikan karena nutrisi ikan sangat baik untuk meningkatkan tingkat kecerdasan kita,” tegasnya kepada 200 orang perwakilan siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA dan SMK Hang Tuah di Surabaya  yang mengikuti acara tersebut.

Ikut hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketua Korcab V DJA II Ny. Tedjo Sukmono, Wakil KDJA II Ny.Iwan Isnurwanto, Ketua Pengurus Cabang YHT Surabaya, Asops dan Aspotmar Danlantamal V, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim, serta pengurus inti Daerah Armada II dan Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada II.(fri/jpnn)

Keluarga besar Yayasan Hang Tuah harus tetap terdepan dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat kemaritiman agar makin tumbuh jiwa bahari dalam diri para siswa.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News