Yayasan Mutiara Cenderawasih Pasifik Bantu Pendanaan Gerakan Literasi Anak Kampung

Yayasan Mutiara Cenderawasih Pasifik Bantu Pendanaan Gerakan Literasi Anak Kampung
Pembina Yayasan Mutiara Cenderawasih Dr (C) Mervin S Komber bersama Pimpinan Yayasan Mutiasa dan Ketua Literasi Anak Kampung Imron Barawery saat penandatangan MoU antara Yayasan Mutiara Cenderawasih Pasifik dan Literasi Anak Kampung (LAKA FAKFAK) di Hotel Grand Papua Fakfak, Papua Barat, Senin (10/1/2022). Foto: Dok. Yayasan Mutiara

jpnn.com, FAKFAK - Yayasan Mutiara Cenderawasih Pasific membantu pendanaan kegiatan Literasi Anak Kampung yang mengambil tagline Gerakan Fakfak Pintar.

Kesepakatan itu ditandatangani Pimpinan Yayasan Mutiara Cenderawasih Pasifik dan Literasi Anak Kampung (LAKA FAKFAK) di Hotel Grand Papua Fakfak, Papua Barat, Senin (10/1/2022).

Pimpinan Yayasan Wempy Kabes mengungkapkan Yayasan telah bergerak sejak 2010 dan sudah konsen pada berbagai isu kemasyarakatan. Di antaranya kampanye soal setop cium lem aibon, setop miras, setop narkoba, setop KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), gerakan kantin kejujuran serta beberapa kegiatan sosial lainnya.

“Saat ini kami masuk dalam isu pendidikan usia dini," ujar Wempy yang juga adalah eks Ketua Ikatan Mahasiswa Fakfak di Jakarta.

Sementara itu, Imron Barawery selaku Ketua Literasi Anak Kampung mengapresiasi kepada Yayasan Mutiara Cenderawasih atas dukungannya.

“Kami bergerak dari nol dan dengan dukungan secara pribadi, kami hanya bermodalkan semangat bagi pengabdian kami untuk anak-anak di kampung-kampung,” kata Imron yang juga mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Fakfak di Sorong itu.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina Yayasan Mutiara Cenderawasih Dr (C) Mervin S Komber mengajak untuk bahu-membahu dalam menghadapi era digital yang bergerak sangat cepat.

“Kini kita dihadapkan dalam pola perubahan digital yang sangat cepat. Jika terlambat maka kita akan ditelan oleh persaingan global. Saatnya kita bergerak dengan  tepat dan strategis demi masa depan yang lebih baik,” ujar Mervin yang juga adalah mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Fakfak di Jayapura.

Yayasan Mutiara Cenderawasih Pasifik membantu pendanaan kegiatan Literasi Anak Kampung yang mengambil tagline Gerakan Fakfak Pintar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News