Yenny Dukung Ganjar-Mahfud, Hasto Singgung Soal Komunikasi Pakai Moral Politik

Yenny Dukung Ganjar-Mahfud, Hasto Singgung Soal Komunikasi Pakai Moral Politik
Yenny Wahid. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut positif dukungan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid kepada bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Apalagi dukungan diberikan melalui pertimbangan nurani yang bening melalui olah rasa," kata Hasto kepada awak media di Jakarta, Jumat (27/10).

Menurutnya, komunikasi kubu Ganjar-Mahfud agar Yenny mendukung pasangan yang didukung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu sangat mudah.

Terlebih lagi, kata Hasto, komunikasi antara kubu Ganjar-Mahfud agar Yenny bisa dalam satu barisan digerakkan dengan moralitas.

"Komunikasi kalau digerakan oleh kebenaran, oleh moralitas politik, dan peranata yang baik itu gampang sekali ketemu," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Namun, Hasto tidak memerinci berapa lama komunikasi dijalin kubu Ganjar-Mahfud agar Yenny merapat ke pihak mereka.

"Setelah Prof Mahfud dideklarasikan kemudian Mbak Yenny mengatakan Prof Mahfud, kan, juga punya rekam jejak sejarah yang panjang dengan NU dengan Gus Dur, termasuk dengan Mbak Yenny," kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid bersama Barisan Para Kader Gus Dur mendukung pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Hasto Kristiyanto menyambut positif dukungan Yenny Wahid kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News