Yenny Wahid Ditunjuk jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud

Yenny Wahid Ditunjuk jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, di sela-sela Upacara Penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/Yashinta Difa)

jpnn.com - JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid resmi mendukung Capres Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Politikus sekaligus aktivis Nahdlatul Ulama (NU) itu juga ditunjuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid mengatakan posisi putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu sejajar dengan Puan Maharani di Dewan Penasihat TPN.

Menurut Arsjad, Yenny akan menemani Puan Maharani di jajaran Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud untuk memastikan persatuan bangsa.

"Jadi, Mbak Yenny akan bergabung di struktur Tim Pemenangan Nasional dan beliau akan duduk di dewan penasihat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad Rasjid dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (27/10). 

Sebelumnya, Yenny menyatakan dukungannya kepada bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Yenny mengaku pihaknya mengenal dekat Mahfud MD, sehingga kedekatan itu menjadi alasan utama baginya untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

"Karena kedekatan roso (rasa) tersebut, kedekatan hati, maka kami Barisan Kader Gus Dur menyatakan dukungan ke pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD," kata Yenny.

Yenny Wahid ditunjuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News