Yenny Wahid Resmi Mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Yenny Wahid Resmi Mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Putri Keempat Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Putri Presiden Keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Yenny mengatakan dukungannya ini berangkat dari keinginan kader-kader Gus Dur.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami, maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan menudukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny saat deklarasi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Yenny mengatakan pilihan ini diambil setelah sekian lama merenungkan, diskusi yang panjang, dan sejumlah ikhtiar batin yang dilakukannya.

"Kami akhirnya berketetapan hati untuk mengambil keputusan," jelas dia.

Di sisi lain, Yenny menerangkan Pilpres merupakan ajang memilih pemimpin secara demokratis. Oleh karena itu, Dia mengajak semua pihak tidak perlu saling mencaci maki kalau berbeda pilihan.

"Jangan sampai pilpres menjadi ajang pecah belah antara anak bangsa, hadapi semua dengan riang gembira, setelah Pilpres usai, semuanya kembali bersatu dalam rumah Indonesia," kata Yenny.

Menurut Yenny, Indonesia adalah negara besar, persatuan nasional tetap menjadi basis yang penting bagi upaya untuk membangun bangsa ini.

Yenny Wahid mengatakan dukungannya ini berangkat dari keinginan kader-kader Gus Dur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News