Yenny Wahid dan Najwa Shihab Layak jadi Menteri, tapi Ada Rintangan

Yenny Wahid dan Najwa Shihab Layak jadi Menteri, tapi Ada Rintangan
Najwa Shihab. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dua tokoh perempuan dari kalangan nonpartai, Yenny Wahid dan Najwa Shihab, dianggap layak menjadi menteri di kabinet Jokowi – Ma’ruf jika nantinya paslon nomor 01 itu dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Jika keduanya menjadi menteri, diyakini bisa memberikan warna berbeda bagi kabinet pemerintahan Jokowi – Ma’ruf.

Menurut analis politik Adi Prayitno, masuknya pemilik nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid itu dan Najwa dalam bursa kandidat menteri, merupakan hal yang bagus.

"Yenny mewakili trah idiologis dan biologis Gus Dur sementara Najwa sosok perempuan fenomenal," ucap Adi saat berbincang dengan JPNN.com, Jumat (3/5).

BACA JUGA: 7 Nama Tokoh Berpeluang Besar jadi Menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

"Setidaknya dua sosok ini bisa memberikan kebaruan dan wajah segar dalam kabinet mendatang yang tak hanya didominasi oleh orang yang itu-itu saja," sambung Adi.

Hanya saja, direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia melihat ada rintangan bagi kedua tokoh perempuan itu untuk masuk ke kabinet.

"Problemnya, Yenny dan Najwa sepertinya tak punya back up politik kuat, karena apa pun Jokowi didukung koalisi gemuk partai politik," ucapnya.

Dua sosok perempuan fenomenal yakni Yenny Wahid dan Najwa Shihab dianggap layak menjadi menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News