7 Nama Tokoh Berpeluang Besar jadi Menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

7 Nama Tokoh Berpeluang Besar jadi Menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf
Joko Widodo. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menyebut sejumlah nama tokoh yang berpeluang menjadi menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin, jika paslon nomor urut 01 ini nantinya ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Pertama, mantan Gubernur NTB dua periode TGB Zainul Majdi. Menurut Hendri Satrio mengatakan, Jokowi membutuhkan sosok mantan gubernur NTB itu, untuk memperkuat representasi ulama di jajaran pemerintahan.

"TGB ini kan jadi pelapis ulama juga dia. Yang menjaga Jokowi dari isu-isu antiislam salah satunya TGB," ucap Hendri saat berbincang dengan JPNN.com, Rabu (1/5).

Kedua, Ketua Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Amin, Erick Thohir. Namun, pendiri lembaga KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) itu mengaku tidak tahu posisi menteri apa yang cocok untuk Erick.

BACA JUGA: Kasus Penggelembungan Suara, Ninik Karmila Bantah Terlibat

"Erick Tohir mungkin masuk, ya enggak tahu nanti mau ditempatkan di mana seorang Erick," kata Hendri.

Ketiga, Yenny Wahid. Menurut Hendri, Yenny punya peran besar mengampanyekan paslon 01 di Jawa Timur.

Keempat, Basuki Hadimuljono yang kini masih menduduki posisi menteri pekerjaan umum. Perannya selama Jokowi memimpin pemerintahan cukup besar. Sebab, Jokowi menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas utama.

Hendri Satrio menyebut tujuh nama yang berpeluang besar menjadi menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News