Yenny Wahid Minta Dugaan Kecurangan Pilpres 2019 Segera Ditindaklanjuti

Yenny Wahid Minta Dugaan Kecurangan Pilpres 2019 Segera Ditindaklanjuti
Yenny Wahid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid meminta banyaknya laporan dugaan kecurangan yang terjadi dalam Pilpres 2019 segera ditindaklanjuti.

Pasalnya, pasangan Joko Widodo - Ma'ruf termasuk yang dirugikan.

"Kami berharap kecurangan segera ditindaklanjuti ya. Terus terang banyak sekali laporan yang masuk dan merugikan pasangan 01. Banyak sekali," ucap Yenny di The Djakarta Teater, Rabu (17/4).

Sebagai contoh, banyak pendukung 01 yang tidak mendapatkan formulir. Selain itu di banyak TPS, grup-grup whatsApp dan pada situs kawalpemilu.org terdapat banyak pengaduan.

Demikian demikian, katanya, ketika berbicara tentang ketidaksempurnaan penyelenggaraan pemilu, maka pihak 01 juga cukup dirugikan. Oleh karena itu berbagai dugaan pelanggaran itu akan dipelajari oleh TKN Jokowi - Ma'ruf.

"Minimal kami lapor ke Bawaslu. Kalau hasil memang cukup signifikan bahwa ini jauh menambah suara 01 tentu ya harus ditindaklanjuti oleh KPU dan Bawaslu," tegasnya.(fat/jpnn)


Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid meminta banyaknya laporan dugaan kecurangan yang terjadi dalam Pilpres 2019 segera ditindaklanjuti.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News