Yes, Sriwijaya Siap Daratkan 188 Turis Malaysia ke Belitung

Yes, Sriwijaya Siap Daratkan 188 Turis Malaysia ke Belitung
Bandara Tanjung Pandan, Belitung. Foto: JPG

jpnn.com, BELITUNG - Tanggal 10 September 2017 akan menjadi hari yang istimewa bagi Bandara Internasional Hanandjoedin, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Rencananya, 188 turis Malaysia akan didaratkan di Bandara International Hanandjoedin itu.

Kedatangan gelombang pertama wisman tadi langsung disambut gembira Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Ir. Hermanto serta jajaran manajemen Bandara Hanandjoedin. Semuanya mengaku happy lantaran Hanandjoedin mulai dilirik wisatawan mancanegara.

“Akhirnya pecah telur juga. In akan jadi pendaratan perdana internasional setelah bandara dinaikkan statusnya menjad bandara internasional. Wisman-wisman itu akan menggunakan Maskapai Sriwijaya yang merupakan flight. Mereka membawa 188 wisatawan asal Malaysia dan dijadwalkan mendarat sekitar pukul 10.00 pagi,” kata Hermanto, Jumat (1/9).

Hermanto menambahkan, pesawat yang membawa wisatawan tersebut terbang langsung dari Kuala Lumpur selama 1.5 jam.

"Mereka rencananya akan disambut di bandara oleh dua Bupati sekaligus, Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza. Dua-duanya hadir di acara welcome dance dan kemudian pengalungan selendang dan souvenir kepada pimpinan rombongan turis nanti,” lanjutnya.

Usai penyambutan, rombongan turis yang sebagai besar pengusaha ini akan langsung dibawa ke Belitung Timur.

"Di sana akan mendengar paparan Bupati Belitung Timur dan jajarannya terkait pariwisata dan peluang investasi di Belitung Timur yang akan diakhiri dengan acara santap siang bersama," ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News