Yess.. Yess.. Yesss... Karate Kepri Loloskan Tujuh Atlet Ke PON 2016

Yess.. Yess.. Yesss... Karate Kepri Loloskan Tujuh Atlet Ke PON 2016
Yess.. Yess.. Yesss... Karate Kepri Loloskan Tujuh Atlet Ke PON 2016

jpnn.com - BATAM - Tim karate Kepri berhasil meloloskana tujuh orang atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Hasil ini tercapai berkat raihan sebagai juara kedelapan pada Pra PON Karate di Medan, awal November lalu.

"Total atlet kita masuk di tujuh kelas, yakni kelas Kata Beregu Putri, Kata Beregu Putra, Kata Perorangan Putra, Kumite -67 kg putra, Kumite -75 kg putra, Kumite -59 kg putri, dan kata perorangan putri," jelas Sekretaris Umum Federasai Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Batam, Sugeng Riyadi, seperti dikutip dari batampos.co.id (Grup JPNN.com) Selasa (17/11).

Tiga atlet yang lolos berasal dari Batam yakni Ivan, Juanda, dan Peny."Pada saat Pra PON kemarin, Kepri dapat satu perak yang diperoleh tim Kata Beregu Putri dari Karimun. Karenanya bisa duduk di peringkat kedelapan dari 32 Provinsi," ungkap Sugeng.

Kedepannya, atlet-atlet yang lolos ini akan mengikuti pemusatan latihan di Batam yang akan dimulai Januari 2016 mendatang."Kita juga akan menyesuaikan waktunya, karena banyak atlet yang bekerja," jelas Sugeng.

Selain persiapan menghadapi PON, FORKI Batam juga akan segera menyelenggarakan Coaching Clinic untuk para pelatih karate di Batam akhir November nanti."Kita akan mendatangkan mantan atlet nasional yang sekarang jadi pelatih, Hasan Basri untuk memberikan materi pada Coaching Clinic nanti," tutur Sugeng.

FORKI Batam berharap agar semua perguruan karate di Batam bisa mengikuti Coaching Clinic."Untuk meningkatkan kemampuan para pelatih agar bisa melatih atlet lebih baik lagi," tutup Sugeng.(leo)


BATAM - Tim karate Kepri berhasil meloloskana tujuh orang atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Hasil ini tercapai berkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News