JPNN.com

YHT Siapkan Generasi Muda Berkarakter Bahari Demi Membentuk SDM Unggul Indonesia

Kamis, 14 Januari 2021 – 23:55 WIB
YHT Siapkan Generasi Muda Berkarakter Bahari Demi Membentuk SDM Unggul Indonesia - JPNN.com
Ketua Pembina YHT Ny. Vero Yudo Margono memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 YHT yang digelar secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Pengurus Pusat YHT, Kompleks TNI AL, Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Hang Tuah (YHT) menyiapkan generasi muda berkarakter Bahari dalam rangka membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia.

“Melalui dunia pendidikan YHT meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian dalam mencerdaskan generasi penerus khususnya keluarga besar TNI Angkatan Laut, masyarakat dan bangsa,” kata Ketua Pembina YHT Ny. Vero Yudo Margono pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 YHT yang digelar secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Pengurus Pusat YHT, Kompleks TNI AL, Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/1).

HUT ke-74 YHT mengusung tema “Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah Siap Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul di Era Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”. Acara ini digelar serentak di seluruh jajaran YHT se-Indonesia ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk wujud rasa syukur.

Ketua Pembina YHT dalam amanatnya mengatakan pencapaian Yayasan Hang Tuah dengan telah memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan untuk peserta didik dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, tidak terlepas dari peran aktif pembinaan dan kepengurusan YHT yang berupaya maksimal meningkatkan kinerja YHT.

“Kita menyadari dengan segala keterbatasan sarana prasarana dan sumber daya yang ada, namun dengan kerja sama dan dukungan pihak-pihak terkait lainnya, Yayasan Hang Tuah telah dapat menyelenggarakan pendidikan prasekolah, pendidikan dasar hingga perguruan tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ny. Vero Yudo Margono berpesan agar materi tentang kebaharian harus terus diberikan mulai dari usia dini supaya pemahaman tentang kebaharian telah melekat dari awal tingkat pendidikan. Demikian juga dengan ekstra kulikuler, agar dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan, kekuatan fisik dan psikologi para siswa sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) berupa 1378 beasiswa kepada siswa/siswi Satuan Pendidikan (Satdik)  YHT sebanyak 86 untuk siswa SD, 6 siswa SMP dan 11 Siswa SMA/SMK. Sementara untuk mahasiswa perguruan tinggi Yayasan Nala sebanyak 12 beasiswa serta untuk putra-putri warakawuri dan anggota TNI Angkatan Laut sebanyak 1263.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri