YLKI: Cashback Pertamina Melatih Sektor Finansial Masyarakat

YLKI: Cashback Pertamina Melatih Sektor Finansial Masyarakat
SPBU Pertamina. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai positif program cashback yang diberikan Pertamina kepada konsumen.

Menurut Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, program yang diberikan melalui aplikasi MyPertamina dan LinkAja tersebut bisa mengedukasi masyarakat dalam menggunakan pembayaran nontunai.

“Sekarang memang era nontunai, aksi korporasi Pertamina bisa melatih sektor finansial masyarakat,” kata Tulus, Rabu (6/5).

Selama masa pandemi Corona, Pertamina memang memberikan berbagai program cashback bagi pembeli BBM berkualitas.

Program tersebut memang tidak diberikan potongan langsung dalam bentuk tunai, namun diperhitungkan sebagai transaksi dan akan ditambahkan pada saldo aplikasi LinkAja.

Sesuai info dari website LinkAja, saldo aplikasi LinkAja bisa ditarik tunai melalui ATM Bank Himbara, seperti Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, dan BTN.

“Yang penting, berbagai promo itu benar diberikan kepada konsumen, tentu sah-sah saja. Perusahaan kan boleh berpromosi,” jelas Tulus.

Tulus menambahkan, pembayaran nontunai juga memiliki manfaat besar. Terlebih ketika pandemi seperti saat ini.

Program yang diberikan melalui aplikasi MyPertamina dan Link Aja tersebut bisa mengedukasi masyarakat dalam menggunakan pembayaran nontunai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News