Yoghurt Aneka Rasa, Aman untuk Kesehatan?

Yoghurt Aneka Rasa, Aman untuk Kesehatan?
Yoghurt. Foto hello sehat

jpnn.com - Yoghurt makin populer sebagai asupan sehat. Anda kini bisa menemukan varian yoghurt yang beraneka ragam di pasaran, seperti minuman yoghurt (yoghurt drink) hingga yoghurt dengan berbagai rasa buah yang menggugah selera. Dengan begitu, penikmat yoghurt tidak perlu merasa bosan saat mengonsumsinya setiap hari.

Pertanyaannya, amankah produk yoghurt aneka rasa tersebut untuk kesehatan?

Manfaat yoghurt untuk kesehatan

Terdapat banyak nutrien penting yang terkandung di dalam yoghurt. Yoghurt sangat kaya akan protein dan vitamin B seperti B12. Selain itu, yoghurt menyimpan banyak kalsium dan vitamin D yang berguna untuk memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.

Yoghurt adalah salah satu sumber terbaik probiotik. Probiotik bekerja dengan cara mengubah susunan bakteri di saluran cerna. Probiotik dapat melawan bakteri “jahat” penyebab penyakit dan meningkatkan populasi bakteri baik. Tak hanya itu, probiotik bisa menghasilkan substansi yang bersifat antimikroba, misalnya imunoglobulin A.

Bila Anda berniat untuk mendapatkan probiotik dari yoghurt, pastikan Anda memilih varian yang tertera jelas mengandung bakteri aktif. Hal ini dikarenakan tidak semua yoghurt mengandung bakteri baik, dan proses pembuatan beberapa macam yoghurt dapat menyebabkan bakteri mati.

Yoghurt masa kini

Saat ini, yoghurt telah tersedia dalam berbagai bentuk kekentalan. Kemasannya pun sangat praktis untuk dibawa-bawa. Dengan begitu, yoghurt bisa menjadi camilan segar yang siap makan dalam kondisi apa pun.

Yoghurt sudah dimodifikasi dengan berbagai potongan buah serta rasa-rasa yang menggoda selera. Modifikasi ini memengaruhi aroma dan tentu saja, ketertarikan untuk mengonsumsi yoghurt.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News