Yonathan Rumimpunu, Remaja di Minahasa Utara Ditemukan Tewas

Yonathan Rumimpunu, Remaja di Minahasa Utara Ditemukan Tewas
Tim SAR menemukan Yonathan Rumimpunu seorang remaja yang terseret ombak saat mandi di Pantai Pall Likupang. ANTARA/HO-Humas Basarnas Maando

jpnn.com, MANADO - Jasad Yonathan Rumimpunu, remaja yang terseret ombak saat mandi di Pantai Pall Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Senin.

Korban sempat dinyatakan hilang pada Minggu (6/2).

Pada Senin, tim SAR gabungan bersama-sama mencari keberadaan korban dengan penyelaman, snorkeling, penyisiran di pinggiran pantai, dan menggunakan alat Aqua Eye.

"Pada proses pencarian korban, tim SAR gabungan sempat kesulitan karena ombak sangat tinggi dan diperlukan kehati-hatian dalam pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga di Manado, Senin.

Tim yang menggunakan perahu karet melakukan pencarian sejauh 1 mil dari bibir pantai dengan cara zig zag, yang dilakukan secara berulang ulang, karena menurut masyarakat setempat arus ombak dari kejadian mengarah ke darat jadi tim SAR gabungan memfokuskan di sekitar lokasi kejadian.

Pada pukul 13.00 WITA, saat tim SAR gabungan sedang beristirahat, dikejutkan dengan kemunculan korban yang terapung-apung dari bibir pantai sekitar 50 meter.

Tim SAR gabungan melihat ada benda besar dari kejauhan, tim langsung mendekatinya untuk melihat langsung.

Saat tim mendekat, ternyata betul korban tersebut dan langsung mengevakuasi korban ke pantai.

Jasad Yonathan Rumimpunu, remaja yang terseret ombak saat mandi di Pantai Pall Likupang, Minahasa Utara, Sulut ditemukan tak bernyawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News