Yonmarhanlan V Bersihkan Lingkungan Bersama SMPN 22 Surabaya

Yonmarhanlan V Bersihkan Lingkungan Bersama SMPN 22 Surabaya
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, Pangkalan Utama TNI AL V (Yonmarhanlan V Lantamal V) Surabaya bersama siswa-siswi SMPN 22 Surabaya menggajak masyarakat untuk peduli terhadap bumi dengan menggelar bersih-bersih lingkungan, Jumat (22/4). FOTO: DOK.TNI AL

jpnn.com - SURABAYA – Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April ini, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, Pangkalan Utama TNI AL V (Yonmarhanlan V Lantamal V) Surabaya menggajak masyarakat untuk peduli terhadap bumi dengan menggelar bersih-bersih lingkungan, Jumat (22/4). Dalam kegiatan ini, Yonmarhanlan bersama siswa-siswi SMPN 22 Surabaya.

Sebanyak 27 personel Yonmarhanlan V dipimpin Lettu Marinir Syaiful, melaksanakan kegiatan "Bersih Lingkungan" bersama Siswa siswi SMP Negeri 22 Surabaya dengan  bekerja bhakti di lingkungan SMP 22 Surabaya, tepatnya di daerah Gayungsari Barat dan sekitarnya.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, Mayor Marinir Dwi Aryanto Wibowo mengatakan selain aksi bersih lingkungan dari sampah, rumput liar dan bersihkan gorong-gorong, juga dilaksanakan penanaman beberapa pohon di sekitar sekolah.

“Bhakti Sosial ini sebagai wujud kepedulian kita sebagai bagian dari masyarakat terhadap lingkungan, aksi ini juga duliharapkan dapat mendorong masyarakat lainnya untuk melakukan aksi yang sama, peduli untuk menyelamatkan bumi," tetang Dwi -sapaan akrab Danyonmarhanlan V ini.

Hal terpenting, menurut Dwi, memberikan teladan dan contoh kepada siswa siswa SMPN 22 sebagai generasi penerus untuk tetap peduli dan bergiat terhadap lingkungan demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini, kata Dwi, juga dimaksudkan sebagai upaya mendekatkan TNI dengan masyarakat karena pada hakekatnya TNI berasal dari rakyat dan berbuat untuk rakyat.

“Jangan takut atau malu untuk melakukan hal-hal kecil, tapi bermanfaat menjaga lingkungan bumi tetap ramah dan lestari untuk anak cucu kita,” katanya.(fri/jpnn)


SURABAYA – Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April ini, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, Pangkalan Utama TNI AL V (Yonmarhanlan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News