Yordania: Tindakan Israel Hari Ini Memprovokasi Perasaan Seluruh Muslim

Yordania: Tindakan Israel Hari Ini Memprovokasi Perasaan Seluruh Muslim
Haram al-Sharif, tempat Masjid Al Aqsa (kubah hijau) dan Dome of Rock (kubah emas) berada. Foto: visitmasjidalaqsa

jpnn.com, AMMAN - Yordania telah mengirim sebuah memo kepada Israel melalui saluran diplomatik, mendesak negara itu untuk menghormati kesucian Masjid Al-Aqsa dan menghentikan semua pelanggaran di situs tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Yordania Deifallah Al-Fayez mengatakan, langkah protes tersebut menyusul tindakan terbaru Israel yang mengizinkan ratusan ekstremis Yahudi mengunjungi Al-Aqsa pada Kamis (31/7).

"Apa yang terjadi hari ini adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab dan tidak dapat diterima yang memprovokasi perasaan seluruh Muslim," kata Al-Fayez dalam sebuah pernyataan.

Pejabat itu menekankan bahwa Masjid Al-Aqsa adalah tempat ibadah bagi umat Islam, seraya menambahkan bahwa Departemen Wakaf Yerusalem, yang berafiliasi dengan Yordania, adalah satu-satunya lembaga yang mengelola urusan masjid tersebut.

Dia juga meminta komunitas internasional untuk menunjukkan tanggung jawabnya dengan mengakhiri pelanggaran Israel atas status quo di masjid tersebut. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Pemerintah Yordania memprotes tindakan Israel di Masjid Al-Aqsa yang dianggap menyakiti perasaan umat Islam


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News