YouTube Geser Apple dan Netflix Sebagai Merek Paling Dipercaya Anak Milenial

YouTube Geser Apple dan Netflix Sebagai Merek Paling Dipercaya Anak Milenial
Ilustrasi Youtube. Foto: pixabay

jpnn.com - YouTube untuk pertama kalinya berhasil keluar sebagai merek paling dipercaya bagi kaum milenial. Hasil tersebut diungkapkan dari studi firma, Mblm.

Melansir Digital Trend, Rabu (13/2), hasil studi yang dilakukan Mblm melibatkan 6200 responden dan 56.000 merek dari 15 industri yang tersebar di Amerika Serikat, Meksiko dan Uni Emirat Arab.

Pada 2017, YouTube berada di posisi ke-10 dan meloncat naik ke posisi tiga pada 2018. Tahun ini, YouTube berhasil berada di puncak dengan melampaui Apple dan Netflix.

BACA JUGA: Netizen, Setuju Gak YouTube Hilangkan Tombol Dislike?

“YouTube telah menunjukkan kemampuan untuk menghibur kaum milenial yang beragam melalui kontennya yang luas. Ia juga melanjutkan perluasan layanannya, termasuk YouTube Music pada 2018," sebut pihak Mblm.

Menurut Mblm, kaum milenial secara khusus terkait erat dengan industri media dan hiburan. YouTube melakukan pekerjaan yang baik untuk membangun merek yang memenuhi keinginan dan kebutuhan audiens ini.

YouTube dilaporkan terus berkembang dengan menambahkan banyak fitur baru dalam beberapa tahun belakangan ini, misalnya YouTube Live, yang biasa digunakan oleh para YouTuber untuk melakukan siaran langsung.

Selain itu, YouTube Stories juga menjadi fitur baru yang memungkinkan YouTuber untuk membuat video pendek dengan masa kadaluarsa selama tujuh hari.

YouTube untuk pertama kalinya berhasil keluar sebagai merek paling dipercaya bagi kaum milenial. Hasil tersebut diungkapkan dari studi firma, Mblm.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News