YouTuber Bongkar Semua Masalah di Gim PUBG

YouTuber Bongkar Semua Masalah di Gim PUBG
Ilustrasi Sony Bakal Rilis Gim PUBG di PlayStation 4. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) ternyata mengalami masalah yang dapat mempengaruhi recoil senjata.

Hal tersebut diungkapkan langsung seorang YouTuber yang juga pemain PUBG, WackyJacky lewat unggahan sebuah video untuk menunjukkan masalah yang dia temui.

Melansir FOX Sport, Selasa (23/1), semakin rendah frame rate yang digunakan, maka semakin rendah pula recoil sebuah senjata. Untuk membuktikan, YouTuber tersebut melakukan sebuah pengujian menggunakan frame 30fps.

Untuk diketahui, dalam gim PUBG berlaku recoil untuk setiap senjata. Dalam sebuah gim bergenre shooter, terutama dalam first person shooter, recoil merupakan elemen penting agar pemain dapat memahami karakteristik dan cara penggunaan senjata dalam gim.

Pada frame rate rendah, recoil sebuah senjata berkurang secara signifikan, menjadikannya lebih akurat ketimbang ketika menggunakannya di frame rate tinggi. Meski begitu, ternyata fire rate senjata tersebut juga berkurang secara signifikan sehingga memengaruhi damage yang akan dihasilkan.

WackyJacky membuktikan bahwa masalah ini hanya terjadi pada senjata dengan fire rate yang tinggi. Di PUBG ada beberapa senjata dengan karakteristik tersebut, salah satunya M416.

YouTuber tersebut menyakini masalah ini ada hubungannya dengan cara PUBG mengkalkulasi recoil. Menurutnya, PUBG menetapkan recoil berdasarkan setiap tembakan yang dilakukan, bukannya pada sebuah pola khusus pada setiap senjata.

Persoalan tersebut bisa saja diperbaiki, namun akan memakan waktu dan berisiko merusak gim tersebut.

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) ternyata mengalami masalah yang dapat mempengaruhi recoil senjata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News