YPIJ Mempromosikan Pariwisata Wonosobo Melalui Film & Musik

YPIJ Mempromosikan Pariwisata Wonosobo Melalui Film & Musik
Golden Memory Festival 2022 dalam rangka promosi pariwistaa Wonosobo. Foto: dok. YPIJ

jpnn.com, WONOSOBO - Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) konsisten memperkenalkan berbagai potensi pariwisata di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah melalui berbagai cara.

Kali ini, yayasan yang dipimpin Eprilia Tri Arum Taurisia itu mempromosikan potensi wisata daerah itu melalui film dan musik.

Musik dipilih sebagai media promosi lantaran mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menjangkau seluruh masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Dukungan YPIJ terhadap pariwisata Wonosobo salah satunya diwujudkan melalui pagelaran Golden Memory Festival 2022.

Lomba menyanyi tembang lawas itu diadakan dalam rangka peringatan hari lahir Kota Wonosobo ke-197 dan diikuti 80 peserta yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Saya selaku putri daerah Wonosobo mendukung penuh acara ini. Semoga, melalui kompetisi ini bakat-bakat penyanyi baru akan muncul dan dapat berkontribusi pada kemajuan pariwisata," kata Eprilia dalam keterangan diterima di Jakarta, Senin (8/8). 

Selain itu, promosi pariwisata Wonosobo juga dilakukan melalui film Penantian Cinta di Telaga Menjer.

Film itu diangkat dari mitos yang dipercaya masyarakat di sekitar kawasan Telaga Menjer, Wonosobo.

Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) mendukung promosi pariwisata Wonosobo melalui musik dan film. Salah satunya melalui festival Golden Memory Festival 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News