YT Positif Corona, Begini Nasib 6 Anggota Keluarganya

YT Positif Corona, Begini Nasib 6 Anggota Keluarganya
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Rudy R Laku. Foto: ANTARA/Ernes Kakisina

jpnn.com, SORONG - Pasien positif virus corona jenis baru penyebab COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat berinisial YT berjenis kelamin laki-laki usia 71 tahun dievakuasi tim

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Papua Barat mengevakuasi YT, pria berusia 71 tahun yang dinyatakan positif tertulari virus corona ke Gedung Diklat Kampung Salak, Kota Sorong, Sabtu (25/4).

YT dievakuasi bersama enam orang anggota keluarganya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Sorong, Rudy R Laku membenarkan bahwa pasien positif COVID-19 berinisial YT telah dievakuasi bersama anggota keluarganya untuk menjalani karantina di gedung Diklat Kampung Salak, Kota Sorong pada Sabtu (25/4).

Dia mengatakan, satu keluarga tersebut berjumlah tujuh orang dan hanya YT yang telah dinyatakan positif virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Makassar, Sulawesi Selatan.

Sedangkan anggota keluarga lainnya sampelnya telah dikirim ke Laboratorium Balitbangkes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan dan masih menunggu hasil tes di laboratorium.

Rudy mengatakan, tidak hanya satu keluarga tersebut yang dievakuasi masuk gedung karantina, tetapi pasien positif lainnya dan juga orang dalam pemantauan (ODP) serta orang tanpa gejala (OTG) juga akan dimasukkan pula gedung diklat tersebut untuk menjalani isolasi.

"Tujuan isolasi di gedung Diklat Kampung Salak tersebut untuk memudahkan pengawasan dan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran," katanya.

YT dinyatakan positif tertulari virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News