Yuddy Apresiasi Seleksi Terbuka Polri

Yuddy Apresiasi Seleksi Terbuka Polri
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pelaksanaan seleksi terbuka yang dilakukan Polri mendapat apresiasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Langkah ini dinilai merupakan bagian dari pembinaan SDM dan diyakini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi penegak hukum tersebut.

"Seleksi terbuka di Polri menunjukkan keseriusan lembaga ini mau melakukan perubahan. Yang membanggakan, reformasi di tubuh Polri sangat cepat," kata Yuddy di Jakarta, Kamis (25/6).

Ditambahkan Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, Polri menunjukkan respon yang sangat cepat. “Progres dari Polri sangat bagus. Bahkan apa yang saya presentasikan, banyak yang dikembangkan,” ujarnya.

Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatu, dan Pengawasan M. Yusuf Ateh yang melakukan evaluasi RB di instansi pemerintah juga menunjukkan apresiasinya. “Sepertinya provokasi kami berhasil, sehingga bapak terdorong dan sekarang sampai tahap ini,” tuturnya.

Beberapa kebijakan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak semuanya bisa diterapkan dengan mudah di tubuh Polri. Untuk itu, perlu diskusi berkelanjutan untuk terus mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pelaksanaan seleksi terbuka yang dilakukan Polri mendapat apresiasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News