Yuddy Minta Gubernur Babel Setop Keluarkan Izin Tambang Baru

Yuddy Minta Gubernur Babel Setop Keluarkan Izin Tambang Baru
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - BABEL - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendesak Guberbur Bangka Belitung untuk mengeluarkan izin tambang timah bagi pengusaha. Ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Tujuan saya ke sini untuk berlibur bersama keluarga. Namun semalam mendapat pesan dari Bapak Presiden untuk mengecek permasalahan tambang di Babel," ucap Yuddy, Jumat (25/12).

Yuddy menilai, hingga saat ini belum ada perubahan yang signifikan. "Saya melihat belum ada perubahan yang signifikan pasca penambangan, meski sudah selesai kontrak. Tidak ada upaya serius untuk mengembalikan kerusakan pasca penambangan," ujarnya.

Selain berkoordinasi dengan Kapolda tentang upaya penanganan penambang ilegal,  Yuddy juga minta agar tidak memberikan izin baru untuk para  penambang.

"Untuk penambang ilegal sudah bisa diatasi oleh jajaran kepolisian. Pak Gubernur juga sudah komitmen tidak akan mengeluarkan izin baru," lanjut Yuddy. (esy/jpnn)

 

 

 


BABEL - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendesak Guberbur Bangka Belitung untuk mengeluarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News