Yudha Febrian Ditendang dari Timnas Indonesia U-19, Bos Barito Putera Bilang Begini

Yudha Febrian Ditendang dari Timnas Indonesia U-19, Bos Barito Putera Bilang Begini
M Yudha Febrian (dua dari kanan) bersama CEO Barito Putera (dua dari kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Barito Putera mengambil sikap berbeda dengan Bhayangkara FC atas tindakan indisipliner pemainnya.

Sosok itu ialah M Yudha Febrian, yang melanggar aturan saat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jika Bhayangkara FC mencoret pemain yang indisipliner di Timnas Indonesia, Barito Putera  memberikan bimbingan kepada Yudha Febrian untuk menyikapi kesalahan yang dia perbuat. 

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan bahwa akan memberikan pembinaan kepada pemain muda tersebut.

Aspek cinta dan kekeluargaan memang menjadi poin utama yang harus dikedepankan, karena ini sesuai dengan delapan nilai inti dari Barito Putera yakni, Cinta, Kekeluargaan, Semangat, Persatuan, Pride of Banua, Loyalitas, Istiqomah dan Legacy.

Laskar Antasari memutuskan untuk melakukan pembinaan kepada pemain 18 tahun tersebut. Bentuk pembinaannya berupa penguatan mental dalam program kerohanian, dengan mengirimkan ke salah satu pesantren di Jawa Barat.

Keputusan itu diambil salah satunya berdasarkan atas hasil klarifikasi Yudha Febrian yang didampingi ayahnya kepada manajemen pada Jumat (4/12).

"Sebagaimana selayaknya sebuah keluarga, kami sebagai orang tua berkewajiban untuk memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman," tegas CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Barito Putera memutuskan melakukan pembinaan mental dan rohani kepada M Yudha Febrian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News