Yudi Beberkan Kronologis Pasien Covid-19 Mengamuk di RSUD Pasar Minggu

Yudi Beberkan Kronologis Pasien Covid-19 Mengamuk di RSUD Pasar Minggu
Pasien Covid-19 mengamuk di IGD RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6). Foto: Instagram/Info Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pihak RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjelaskan kronologi seorang pasien Covid-19 yang viral di media sosial karena mengamuk di rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD Pasar Minggu Yudi Amiarno mengatakan awalnya pada 18 Juni 2021 pukul 10.00 WIB, pasien tersebut datang ke IGD rumah sakit.

"Pasien Tuan X, 38 tahun, datang ke IGD RSUD Pasar Minggu, tanggal 18 Juni 2021 jam 10 pagi dengan membawa hasil swab PCR rontgen positif Covid-19," kata Yudi dalam keterangan resmi, Kamis (24/6).

Selanjutnya pasien tersebut dilayani pihak rumah sakit. Pasien kemudian dipindahkan ke ruang transit pada pukul 14.00 WIB.

"(Pasien) dipindahkan ke ruang transit jam 14 untuk dilanjutkan tata laksana sesuai dengan pedoman. Kondisi ruang transit IGD pada saat itu dalam posisi penuh," ujar Yudi.

Pada 19 Juni 2021, pukul 09.00 WIB, pasien tiba-tiba menyerang dokter jaga secara verbal dan fisik.

Yudi tidak menjelaskan penyebab pasien tersebut menyerang tenaga kesehatan.

"Petugas berusaha menenangkan pasien dengan melakukan edukasi. Namun, pasien tetap tidak kooperatif dan tetap berusaha menyerang petugas," ujar Yudi.

Pihak RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjelaskan kronologi peristiwa pasien Covid-19 yang viral di media sosial karena mengamuk di rumah sakit tersebut, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News