Yuk Bersihkan Usus dengan 6 Jenis Herbal ini

Yuk Bersihkan Usus dengan 6 Jenis Herbal ini
Lemon balm. Foto: Care2.com

jpnn.com - Usus adalah salah satu organ tubuh yang terdapat di dalam perut. Usus berfungsi sebagai saluran pencernaan pada tubuh manusia.

Jika terjadi suatu masalah pada usus, maka otomatis sistem pencernaan akan terganggu. Usus sangatlah penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan juga bersih dari kotoran yang disebabkan pembuangan makanan yang kita konsumsi .

Usus juga befungsi sebagai penyerapan nustrisi dari makanan yang kita konsumsi.

Usus yang kotor akan mengakibatkan kita terserang gangguan pada pencernaan, seperti halnya susah buang air besar dan juga sembelit.

Kebanyakan orang akan mengonsumsi obat pencuci perut untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada usus, namun hal itu tidaklah aman, apalagi jika obat yang dikonsumsi mengandung zat kimia.

Bisa jadi lambung yang akan terkena imbasnya. Kabar baiknya adalah Anda bisa menghilangkan sebagian besar masalah pencernaan dengan menggunakan ramuan herbal.

Berikut beberapa herbal yang bisa Anda konsumsi secara teratur untuk memperbaiki kesehatan pencernaan, seperti dilansir laman Care2. Senin (7/8).

1. Jahe.

Usus adalah salah satu organ tubuh yang terdapat di dalam perut. Usus berfungsi sebagai saluran pencernaan pada tubuh manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News