Yuk, Bikin Film Pendek tentang Objek Wisata di Bantul

Yuk, Bikin Film Pendek tentang Objek Wisata di Bantul
Pantai Parangtritis di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Foto: Radar Jogja

jpnn.com, BANTUL - Dinas Pariwisata Bantul menerapkan jurus baru dalam memasarkan objek wisata yang dimilik kabupaten sebelah selatan Kota Jogja itu. Caranya adalah dengan menggelar lomba film pendek tentang objek dan desa wisata di Kabupaten Bantul.

Kepala Seksi Promosi dan Informasi Wisata Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Adikarang mengatakan, ada tiga kategori lomba. Yakni untuk pelajar SMP, SMA dan umum.

“Peserta terdiri dari tiga orang dalam satu kelompok. Sebelum lomba, peserta akan mengikuti workshop yang kami gelar pada 10 Mei 2017," ujarnya, Jumat (24/3).

Yuk, Bikin Film Pendek tentang Objek Wisata di Bantul

Adi menambahkan, untuk peserta dari kalangan pelajar wajib mengantongi rekomendasi dari sekolah masing-masing. Sebab, satu sekolah hanya bisa mengirim satu wakilnya sebagai peserta.

Yang pasti, hadiahnya menggiurkan. Total hadiah untuk lomba film pendek yang digelar Dinpar Kabupaten Bantul itu senilai Rp 50 juta plus piala dan sertifikat.

Adi menjelaskan, melalui lomba pembuatan film pendek itu maka masyarakat diharapkan semakin termotivasi mendatangi objek-objek wisata di Bantul. Dia meyakini film pendek buatan peserta akan alat promosi yang luar biasa.

"Selain itu, lomba juga kami harapkan menumbuhkan kecintaan pada budaya lokal lewat wahana seni film," tambah Adi.

Dinas Pariwisata Bantul menerapkan jurus baru dalam memasarkan objek wisata yang dimilik kabupaten sebelah selatan Kota Jogja itu. Caranya adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News