Yuk, Ikut Adu Cepat Menuju Puncak Rinjani

Yuk, Ikut Adu Cepat Menuju Puncak Rinjani
Ajang lomba lari menuju puncak Gunung Rinjani di NTB. Foto: rinjani100.com

jpnn.com - jpnn.com - Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan diserbu para pelari dari berbagai negara. Rencananya pada 5-7 Mei nanti ada event Rinjani 100.

Bagi penggemar olahraga lari, silakan ikut untuk adu cepat dengan pelari dari 24 negara menuju puncak Rinjani. Panorama selama lari dijamin bikin betah.

Keindahan Pesona Indonesia bisa dengan mudah ditemui di sana. Selain rute klasik dan menantang dari Senaru ke Danau Segara Anak, peserta Rinjani 100 akan mendapatkan pengalaman menjelajah trek Bukit Sembalun, kawasan yang baru saja dianugerahi gelar World Best Halal Honeymoon di ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 di Abu Dhabi, UEA.

Lautan pasir vulkanik beserta dorongan angin kencang dengan balutan pegunungan dan lembah serta padang rumput yang indah dipastikan siap menemani peserta Rinjani 100. “Lomba trail running ini cukup berat, tetapi bagi para runner dunia, ini sangat asyik dan penuh tantangan,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (24/2) saat dimintai pendapat mengenai acara tersebut.

Bagi yang berminat, ada empat kategori perlombaan yang bisa dipilih. Ada kategori lari 100K, 27K, 36K, dan 60K.

“Anda yang hobi mendaki, dan pernah menapaki Rinjani, pasti tertarik,” tambah Marketeer of The Year 2013 itu.

Menteri asal Banyuwangi itu memang tak berlebihan. Medan lomba Rinjani 100 terbilang sulit diterabas. Di kategori 100k, lintasan akan dimulai dari Desa Senaru, Bayan melewati hutan lebat menuju Pelawangan Senaru, diteruskan menuruni tebing-tebing terjal menuju Danau Segara Anak.

Dari danau yang terletak di sekitar ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut itu, peserta akan kembali menyusuri lintasan membelah arah menuju pelawangan Sembalun dan menghadapi lintasan curam menuju puncak Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan diserbu para pelari dari berbagai negara. Rencananya pada 5-7 Mei nanti ada event Rinjani 100.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News