Yuk, Ikut Lomba Festival Crossborder Indonesia di Instagram

Yuk, Ikut Lomba Festival Crossborder Indonesia di Instagram
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anda hobi fotografi? Doyan selfie? Suka menjelajah wilayah perbatasan? Segera, deh, ikutan Lomba Festival Crossborder Indonesia yang digelar Kementerian Pariwisata.

Hadiahnya dijamin paten. Anda masih bisa mengunggah foto-foto keren di perbatasan hingga 25 November 2017.

”Ayo kirim fotonya. Para netizen masih punya waktu mengunggah foto dari 23 Oktober sampai 25 November 2017 pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenangnya  27 November 2017,” ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti di Jakarta, Jumat (20/10).

Hadiahnya dijamin bisa bikin happy. Untuk juara, Kemenpar telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 10 juta. Posisi kedua mendapat Rp 7,5 juta. Sementara peringkat ketiga mengantongi Rp 5 juta.

Bagi yang tak masuk tiga kriteria di aats, masih ada juara harapan yang ikut dinilai. Untuk kategori juara harapan, nominal yang sudah disiapkan Rp 2,5 juta per orang. "Jadi kalau ada tiga juara harapan, ya, jumlahnya Rp 2,5 juta dikalikan tiga," tambah Esthy.

Syaratnya? Sangat gampang. Menurut Esthy, lomba berlaku untuk seluruh warga negara Indonesia kecuali panitia. Pendaftarannya pun gratis..

Pemotretan juga dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel, tablet, dan kamera digital. Setelah itu, foto diunggah ke Instagram.

”Wajib follow dan mention ke @festivalcrossborderidonesia2017 dan diberi hashtag #festivalcrossborderidonesia2017 #Crossborderindonesia #WonderfulIndonesia,” ujar dia.

Segera, deh, ikutan Lomba Festival Crossborder Indonesia yang digelar Kementerian Pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News