Yuk, Kita Doakan Benny Panjaitan

Yuk, Kita Doakan Benny Panjaitan
Benny Panjaitan saat masih menggunakan kursi roda. Foto: Achmad Sukarno Hamid/dok.JPNN

jpnn.com - CILEDUG – Kesehatan Benny Panjaitan semakin memburuk. Selama sepekan, personel grup musik Panbers itu tidak sadarkan diri di Rumah Sakit (RS) Sari Asih, Ciledug, Tangerang, Banten.

Dia dikabarkan koma dan menjalani perawatan intensif dari petugas RS setempat. ”Masih dirawat di ICU (intensive care unit)," kata Bardi, saudara Benny.

Riwayat kesehatan Benny Panjaitan memang sangat mengkhawatirkan. Sebelumnya ia sempat mengalami stroke. Bahkan sejumlah musisi Batak sempat melakukan aksi donasi untuk biaya perawatan sanga legendaris itu. ”Dia ada keluhan kepalanya pusing. Makanya, kami bawa beliau ke rumah sakit,” jelasnya.

Selama menjalani perawatan kondisi Benny semakin kritis. Bahkan saat berada di RS, ia sudah tidak sadarkan diri. Beragam cara pun dilakukan petugas RS untuk memperpanjang usia Benny. ”Sampai rumah sakit memang sudah tidak sadarkan diri,” katanya

Kabar terbaru, lanjut Bardi, kondisi vokalis dan pemegang rhythm guitar itu mulai menujukkan perubahan setelah seminggu mendapat penanganan RS.

Sebelumnya, tensi Benny di atas 200. Namun, sekarang sudah turun berkisar di angka 150. ”Diajak ngomong juga mulai merespons dan tangannya gerak. Pokoknya sudah ada kemajuan,” bebernya.

Bardi meminta doa dari penggemar dan masyarakat agar musisi 68 tahun itu segera diberi kesembuhan. ”Kita minta doanya,” imbuhnya.

Tercatat, Benny memang sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena stroke dan terjadi pendarahan di otak. Ketika itu Benny pun tak bisa bicara seperti orang normal. Namun, kehilangan kesadaran hingga beberapa hari merupakan kali pertama baginya.

CILEDUG – Kesehatan Benny Panjaitan semakin memburuk. Selama sepekan, personel grup musik Panbers itu tidak sadarkan diri di Rumah Sakit (RS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News