Yuk, Nonton! Puncak Haornas 2022 Bakal Diwarnai Atraksi 14 Cabor DBON

Yuk, Nonton! Puncak Haornas 2022 Bakal Diwarnai Atraksi 14 Cabor DBON
Suasana Geladi resik persiapan pelaksanaan puncak Haornas 2022 di Stadion Batakan. Foto: Kemenpora

jpnn.com, BALIKPAPAN - Perayaan puncak hari olahraga nasional (Haornas) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9), bakal diwarnai atraksi dari 14 cabang olahraga unggulan yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Atraksi yang ditampilkan nantinya bukan dilakukan oleh atlet nasional, melainkan oleh atlet-atlet muda dari Kalimantan Timur.

Pesan yang ingin disampaikan dalam atraksi ini ialah semangat untuk bisa mencetak juara baru yang prestasinya mendunia.

Atlet muda segaja dipilih untuk tampil di hadapan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dan tokoh Pembaharu Olahraga Indonesia Menpora Zainudin Amali serta stakeholder olahraga lainnya di perayaan Haornas 2022.

Menurut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, atlet muda itulah nantinya yang akan mengisi puncak prestasi olahraga Indonesia di pentas internasional pada masa depan.

"Kami melibatkan atlet muda dari cabang olahraga DBON dalam mengisi acara perayaan Haornas 2022 ini karena mereka semua nantinya yang akan mengisi puncak prestasi olahraga Indonesia ke depan," katanya, Kamis (8/9/2022).

Bukan itu saja, Isnanta menyebut bakal ada penampilan lainnya, seperti informasi karya-karya terbaik setelah launching DBON yang terbungkus dalam implementasi DBON.

Kemudian, ada video singkat tentang kesuksesan penyelenggaraan PON Papua, Peparnas, SEA Games Vietnam, hingga Asean Para Games di Solo.

Atraksi dari 14 cabor yang masuk dalam desain besar olahraga nasional (DBON) akan mewarnai perayaan puncak Haornas 2022 di Stadion Batakan, Kaltim, Jumat (9/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News