Yuk, Ramaikan Budi Luhur Coffee Festival 2018

Yuk, Ramaikan Budi Luhur Coffee Festival 2018
Barista sedang meracik kopi. Foto: REUTERS

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Budi Luhur Cakti yang menaungi Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur menggelar Budi Luhur Coffee Festival 2018.

Acara yang digelar untuk merayakan HUT ke-39 Yayasan Budi Luhur Cakti itu dihelat pada 22-23 April 2018.

Rektor Universitas Budi Luhur Didik Sulistyanto mengatakan, acara itu dihelat untuk mendukung, memajukan, dan mengenalkan kopi Indonesia kepada masyarakat luas.

Dia menambahkan, melestarika dan mengenalkan kopi nusantara kepada masyarakat dan generasi muda, khususnya mahasiswa UBL, sangat penting.

“Hal itu untuk lebih mengenal kopi nusantara dan mendukung penuh perkembangan kopi dalam negeri guna meningkatkan perekonomian serta menambah daya tarik wisata baru di Indonesia,” kata Didik, Kamis (19/4).

Sementara itu, Ketua Panpel Yusron mengatakan, event itu merupakan bagian dari kepedulian UBL terhadap kekayaan nusantara.

“Melalui Festival Kopi ini,  Universitas Budi Luhur mengharapkan munculnya kesadaran sekaligus kebanggaan terhadap kekayaan alam nusantara,” ujar Yusron.

Anggi Dita dari Komunitas Kopi Nusantara mengatakan, event itu akan dihadiri pegiat kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Yayasan Budi Luhur Cakti yang menaungi Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur menggelar Budi Luhur Coffee Festival 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News