Yunus Ditantang Tuntaskan Century

Yunus Ditantang Tuntaskan Century
Yunus Husein saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon pimpinan KPK di Komisi III DPR, Rabu (30/11). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA  - Lambatnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menyelesaikan dugaan kasus korupsi bailout Bank Century,  menjadi tantangan tersendiri bagi para komisioner KPK ke depan. DPR pun menantang Calon Pimpinan (capim) KPK untuk berani menuntaskan kasus Century.

Anggota Komisi III DPR RI fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mempertanyakan komitmen itu ke Yunus Husein saat uji kepatutan dan kelayakan Capim KPK, Rabu (30/11). “Apakah anda berani untuk menuntaskan kasus Bank Century?” tantang Bambang kepada Yunus Husein.

Anggota Komisi III DPR RI fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari juga mempertanyakan, mengapa saat Yunus memimpin Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) tak mau membuka aliran dana Centurty. “Tapi BPK bisa. Dan mempunyai kemajuan-kemajuan,” katanya.

Apa jawaban Yunus? Bekas Ketua PPATK itu mengatakan, sebenarnya pihaknya serius mengusut aliran dana Century. “Ada 63 bank yang kita cari transaksinya. Kita cari tahu dan kami juga ikut meminta fatwa Mahkamah Agung, untuk menyelesaikan itu. Jadi, bukannya kita mau menutup-nutupi kasus itu,” kata Yunus.


JAKARTA  - Lambatnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menyelesaikan dugaan kasus korupsi bailout Bank Century,  menjadi tantangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News